Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com


16 Alasan Tidak Datang Menghadiri Undangan Acara Resepsi Pernikahan

Blog.hakameru.com - Mungkin Anda sering pergi ke acara kawinan teman, saudara, sahabat, mantan pacar, bahkan rekan atau teman dari orang tua kita.

Baik mereka yang sedang mengadakan hajatan atau suatu saat Anda yang mengadakan hajatan, bisa jadi orang yang diundang untuk menghadiri acara resepsi pernikahan ternyata tidak dapat hadir atau datang.

Alasan, kendala, atau keadaan yang membuat tiap orang yang berhalangan menghadiri undangan perkawinan tentu berbeda-beda.

Alasan Mengapa Tidak Datang Tidak Hadir Memenuhi Undangan Acara Resepsi Pernikahan Perkawinan
Alasan tidak datang tidak hadir memenuhi undangan acara resepsi pernikahan perkawinan - Blog.hakameru.com

Alasan tidak dapat hadir ke acara resepsi pernikahan

Kira kira kalau tidak bisa datang kondangan alasannya apa ya? Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu bermacam-macam seperti dirangkum pada poin di bawah ini.

1. Jarak atau Lokasi

Tidak dapat hadirnya seseorang dalam memenuhi undangan pernikahan salah satu penyebabnya bisa jadi disebabkan oleh lokasi.

Misalkan sedang berada di luar negeri, berada di luar kota, lokasinya sedang terkena banjir, atau kondisi yang lainnya.

2. Sedang Sakit

Alasan tidak datang ke acara pernikahan adalah di karenakan kondisi badan yang kurang sehat atau sedang sakit.

Jika seseorang sedang sakit maka orang tersebut memerlukan waktu yang cukup untuk beristirahat agar badannya kembali menjadi fit dan sehat kembali seperti sedia kala.

Bisa juga alasan tidak hadir atau datang ke acara undangan pernikahan karena ada anggota keluarganya yang sedang sakit.

3. Ada Acara Lain

Hal ini sering atau lumrah terjadi di mana pada tanggal resepsi ternyata orang yang diundang tidak dapat hadir sebab memiliki acara yang bersamaan pada tanggal tersebut misalkan bersamaan waktunya dengan acara arisan keluarga, acara reuni, atau acara lainnya.

4. Tidak Percaya Diri

Minder, malu, gak pede, biasanya juga jadi penghalang untuk hadir ke gelaran acara pesta perkawinan.

Contoh yang membuat tidak percaya diri adalah misalkan tidak memiliki pakaian atau busana untuk acara khusus resepsi, sedang kurang tidur sehingga terlihat pucat dan lelah, sedang banyak jerawat, dan hal lainnya.

5. Sedang Bertugas

Penyebab lain tidak dapat datang ke acara kawinan adalah di karenakan sedang bekerja, berdinas, atau bertugas.

Jika pada akhir pekan orang yang diundang tidak dapat hadir biasanya jam kerja orang tersebut adalah dengan sistem shift atau juga tiba-tiba orang tersebut diberikan tugas oleh atasannya untuk masuk bekerja di hari weekend atau akhir pekan yang berbarengan dengan gelaran hajatan.

6. Enggan Berada di Keramaian

Ini berbeda dari malu atau gak pede seperti uraian sebelumnya di atas, tetapi tipe seseorang yang penyendiri biasanya enggan untuk datang ke keramaian misalnya ya seperti datang ke acara nikahan.

7. Belum Move On

Kalau yang mengundang adalah mantan pacar bisa jadi sang mantan pacar yang diundang enggan untuk datang dengan pertimbangan nanti malah sedih, nanti teringat masa lalu, dan berbagai pertimbangan lainnya.

8. Bokek Alias Tidak Punya Uang

Tidak datangnya seseorang ke acara resepsi bisa jadi disebabkan karena sedang tidak memiliki uang atau bokek.

Kita tidak tahu kondisi orang tersebut apakah sedang tidak bekerja atau sedang ada masalah keuangan lainnya sehingga yang diundang tidak memiliki ongkos untuk hadir memenuhi undangan dan juga tidak memiliki uang untuk memberi amplop atau membeli kado untuk si pengundang atau pasangan mempelai.

9. Tidak Diundang Secara Personal

Saat ini sedang tren seseorang mengundang rekan-rekannya dengan cara menginfokannya di whatsapp grup atau di sosial media lainnya.

Dengan pertimbangan ini orang yang diundang merasa tidak diundang secara khusus dengan menyebutkan nama sehingga dapat menimbulkan rasa enggan untuk datang ke acara resepsi pernikahan.

10. Malas

Sehari-hari bekerja penuh dengan aktifitas plus deadline dan ketika tiba saatnya weekend badan sudah lelah dan hanya ingin menghabiskan waktu di akhir pekan seharian di rumah dengan bermalas-malasan.

11. Belum Memiliki Pasangan

Masih sendiri belum memiliki pasangan dan enggan ditanya oleh teman atau yang lainnya saat tiba di lokasi "kapan menikah?" atau "sekarang siapa pacarnya?" bisa jadi menjadi faktor penentu batalnya untuk berangkat menuju tempat resepsi dalam rangka memenuhi undangan pernikahan.

12. Tidak Ada Teman

Tidak hadir di acara pernikahan juga bisa terjadi saat pasangan tidak dapat menemani sedangkan saat mengajak teman ternyata tidak ada teman yang bisa menemani.

13. Menghindari Seseorang

Khawatir bertemu dengan seseorang yang juga merupakan tamu, keluarga, panitia di gelaran acara perkawinan juga bisa menjadi alasan seseorang tidak hadir memenuhi undangan.

14. Terlambat

Saat memutuskan untuk menghadiri undangan tetapi sebelumnya menghadiri acara lain terlebih dahulu maka ada kemungkinan tidak terburu waktunya untuk datang pada saat acara digelar apa lagi jika acara hajatannya diadakan di gedung yang biasanya hanya berdurasi beberapa jam saja.

15. Gak Kenal Banget

Alasan berikutnya tidak hadir ke undangan bisa di karenakan yang diundang tidak begitu kenal dengan sosok si pengundang atau bisa dikatakan tidak akrab.

16. Salah Waktu atau Lupa

Saat kartu undangan diterima dan tertera waktu pelaksanaan resepsi di tanggal sekian dan diniatkan datang ternyata harinya terlewat atau terlupa dan pada akhirnya tidak hadir ke acara undangan tersebut.


KESIMPULAN

Dari penjaabaran di atas, alasan orang tidak dapat hadir atau datang ke acara resepsi undangan pernikahan sangat beragam.

Terlepas dari masalah wajib atau tidaknya datang memenuhi undangan, poin alasan tersebut di atas bukan untuk mencari-cari alasan namun semata-mata untuk memberikan gambaran pehamanan dan pengertian akan kondisi seseorang mengapa orang yang diundang tidak dapat hadir memenuhi undangan.


Dukung website Blog.hakameru.com ini dalam membuat artikel bermanfaat. Donasi dapat diberikan melalui scan QRIS di bawah ini. Terima kasih






Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id

Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com