Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com


Ini Dia 7 Alasan Mengapa Orang Memakai atau Menggunakan Earphone

Blog.hakameru.com - Dalam perkembangannya saat ini, selain earphone dengan kabel, terdapat juga produk earphone nirkabel atau tanpa kabel yang dikenal dengan earphone bluetooth.
ax
Pengeras suara berbentuk kecil yang digunakan pada telinga ini bentuk dan warnanya pun beragam.

Biasanya harga sebuah earphone tergantung dari kualitas earphone mulai dari segi bahan, teknologi yang ada di earphone tersebut, dan juga berdasar dari kualitas suara yang dihasilkan.

Alasan mengapa orang memakai earphone - Blog.hakameru.com
Alasan mengapa orang memakai earphone - Blog.hakameru.com


Dalam keseharian kita terkadang dapat dijumpai ada prang yang memakai earphone dalam kegiatannya. Apa yang mendasari orang menggunakan earphone?

Alasan orang pakai Earphone

Berikut adalah beberapa poin dibalik mengapa orang pakai earphone. Blog.hakameru.com mencoba menguraikannya di bawah ini.

1. Tidak ingin mengganggu orang lain

Misalkan dalam ruangan kerja jika ada seseorang yang menyukai musik tertentu yang dirasa jika memutar musik tersebut belum tentu orang lain akan menyukainya, orang biasanya akan mendengarkan lagu atau musik tersebut untuk dirinya sendiri menggunakan earphone.

Selain di ruang kerja, seseorang akan memutuskan mendengarkan lagu, musik atau lainnya saat berada ruang perpustakaan, ruang rawat inap di rumah sakit, atau ruangan lain agar tidak mengganggu orang lain yang ada di sekitarnya.

2. Teman dalam perjalanan

Dalam perjalanan misalkan menuju ke tempat wisata, pulang ke kampung halaman, pulang dari bekerja misalkan saat berada di kereta atau bus, memakai earphone dapat menjadi pilihan untuk mendengarkan musik penghilang rasa bosan.

3. Mendengar lebih detail

Earphone biasanya diperlukan untuk mendengarkan suara lebih detail. Contoh, bagi penikmat musik, earphone sangat dibutuhkan untuk mendegar detail suara bass, drum, gitar, dan instrumen lain di dalam sebuah lagu.

Earphone juga biasanya digunakan untuk mendengarkan suara yang jika suara tersebut didengar dengan menggunakan laptop atau handphone, suara tersebut tidak dapat terdengar dengan jelas atau samar.

4. Tidak ingin dikomentari dan diganggu

Tidak dapat dipungkiri ada orang yang gemar berkomentar. Orang yang suka berkomentar akan memberi komentar apapun mengenai apa yang dikerjakan, ditonton, atau yang didengar orang lain.

Tak ada yang salah untuk menanggapi komentar karena menanggapi atau membalas komentar dengan mengobrol adalah sarana manusia untuk ajang berkomunikasi dan bersosialisasi.

Ada kalanya manusia ingin menyendiri "Me Time" enggan menerima tanggapan atau komentar dan tidak ingin diganggu.

Penggunaan earphone saat sedang tidak ingin dikomentari apa yang sedang di dengar dapat menjadi alasan mengapa orang menggunakan earphone.

5. Berpura-pura padahal menguping

Belum tentu orang yang terlihat menggunakan earphone di telinganya tidak dapat mendengarkan suara di sekitarnya. Bisa jadi orang tersebut mengecilkan suara earphonenya atau bahkan tidak ada suaranya sama sekali dengan tujuan untuk menguping.

6. Untuk bergaya

Hadirnya beraneka produk earphone baik yang dengan kabel atau tanpa kabel (bloetooth) saat ini dapat dipadukan dengan fashion yang dikenakan misalkan perpaduan warna antara warna pakaian dan warna earphone.

Selain dari segi fesyen, merek dari earphone kelas atas juga dapat dijadikan alasan mengapa orang menggunakan earphone karena dianggap dapat memberikan kesan status sosial orang bagi yang memakainya.

7. Suasana sekitar telalu bising

Saat berada di keramaian atau di tengah orang-orang yang sedang mengobrol, tentu mendegarkan musik atau suara dari handphone akan terganggu.

Dalam situasi seperti ini, penggunaan earphone dapat membantu untuk mendengar suara musik atau suara lainnya lebih jelas.


Dukung website Blog.hakameru.com ini dalam membuat artikel bermanfaat. Donasi dapat diberikan melalui scan QRIS di bawah ini. Terima kasih






Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id

Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com