Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id

Peranan Dan Manfaat Desain Grafis Dalam Dunia Marketing Atau Pemasaran


Blog.hakameru.com - Para pemilik usaha atau para pelaku pamasaran tentunya mempunyai target penjualan dalam kurun waktu tertentu, misalkan target penjualan perminggu, perbulan atau target penjualan dalam setahun, dll.

Untuk mencapai target penjualan dalam kegiatan berpromosi tentu peranan desain grafis sangat diperlukan.

Sebagai contoh jika para praktisi pemasaran ingin menggunakan media promosi seperti brosur, katalog, x-banner, roll banner, spanduk, flyer, sosial media, atau pun media lainnya, tentu para pelaku pemasaran menginginkan desain yang menarik dalam media promo mereka guna menarik perhatian dari calon konsumennya.

Fungsi desain bagi dunia marketing

Para desainer grafis yang berpengalaman tentu mampu menangkap dan memahami apa yang diperlukan oleh para marketing dan kemudian menterjemahkannya kedalam bentuk desain yang komunikatif.

Manfaat dan peranan desain dalam dunia marketing pemasaran - Blog.hakameru.com
Manfaat dan peranan desain dalam dunia marketing - Blog.hakameru.com
Apa saja fungsi dari desain pada ruang lingkup pemasaran atau marketing? Blog.hakameru.com akan mengulasnya pada beberapa poin dibawah berikut ini.

1. Sebagai perantara pesan

Desain yang komunikatif, mampu mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan oleh para marketing pada calon konsumen tentang produk atau jasa yang ditawarkan melalui sebuah desain.

Dengan hasil desain yang bagus dan komunikatif diharapkan dapat menarik perhatian para audience sehingga pesan yang akan disampaikan para pelaku pemasaran terhadap calon konsumen tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

2. Meningkatkan brand awareness

Apa itu brand awareness ? Brand awareness yaitu kemampuan calon pembeli atau konsumen dalam mengenali maupun mengingat sebuah merek, produk, atau jasa.

Desain yang mampu menanamkan image sebuah merek, produk atau jasa di benak konsumen sangatlah penting yaitu agar konsumen akan selalu mengingat merek, produk atau jasa tersebut dibanding dengan merek, produk atau jasa lainnya. .

3. Meningkatkan omset penjualan

Dengan desain yang menarik yang dapat menarik perhatian calon konsumen diharapkan desain tersebut mampu mendorong atau memunculkan keinginan calon konsumen untuk melakukan aksi pembelian.

Dengan adanya pembelian yang berkelanjutan maka omset penjualan diharapkan terus naik. 

Dukung Blog.hakameru.com dalam membuat artikel atau konten yang bermanfaat dengan mengklik tombol di bawah ini. Terima kasih
Beri donasi atau traktiran via sociabuzz