Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com


Apa Pentingnya Potong Kuku Selain Cuci Tangan untuk Kesehatan?

Blog.hakameru.com - Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan diri mulai dari mandi, mencuci tangan, sampai dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dalam kasus wabah misalkan ada virus menyerang, mencuci tangan dengan sabun plus air ataupun membersihkan tangan dengan cairan anti kuman (hand sanitizer) ternyata belum maksimal. Mengapa demikian?

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan menjaga kebersihan kuku dengan tidak membiarkan kuku panjang dan kotor.

Menjaga kebersihan tangan dengan memotong kuku untuk kesehatan - Blog.Hakameru.com
Menjaga kebersihan tangan dengan memotong kuku untuk kesehatan - Blog.Hakameru.com


Menjaga kebersihan kuku ternyata penting sekali untuk menjaga kesehatan. Apa saja manfaat dari memotong kuku bagi kesehatan?

Pentingnya Memotong Kuku

Berikut Blog.hakameru.com jelaskan secara singkat manfaat dari memotong kuku

1. Kebersihan Maksimal

Selain mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer bila kuku tangan masih panjang dan belum dipotong maka terbuka kesempatan untuk debu, kotoran, virus, atau bakteri untuk masuk dan berada di sela-sela kuku jari.

Jika kuku jari tangan dipotong pendek saat mencuci tangan sangat besar kemungkinannya virus atau kuman tersebut akan hilang saat tangan dicuci.

Berbeda jika kuku jari tetap dalam keadaan panjang di mana virus atau kuman tidak terjangkau saat tangan dibersihkan yang menyebabkan virus atau kuman akan tetap berada atau mengendap di sela kuku jari.


2. Merasa Lebih Aman

Dengan memotong kuku dapat memberikan rasa tenang, aman, dan terhindar dari rasa was-was akan terserang penyakit.

Tidak cemas karena penyebab masalah kesehatan yang bisa ditumbulkan oleh kotoran, kuman, virus, atau bakteri yang berada di sela kuku dapat diminimalisir keberadaannya.

Kesimpulan

Cara menghindar dari penyakit yang disebabkan oleh kotoran, kuman, virus, atau bakteri selain rajin mencuci tangan yaitu dengan cara memotong kuku dan selalu menjaga kebersihan tangan.


Dukung website Blog.hakameru.com ini dalam membuat artikel bermanfaat. Donasi dapat diberikan melalui scan QRIS di bawah ini. Terima kasih






Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id

Jasa desain grafis online. Desain logo, desain kemasan, desain company profile compro, pembuatan tagline slogan. www.hakameru.com