Di Mana Tempat Jual Foto Online Hasil Jepretan dari Kamera Handphone?



Blog.hakameru.com – Saat ini handphone memiliki fitur kamera yang beragam mulai dari handphone entry level sampai dengan hp flagship.

Bagi para pecinta fotografi tentu dengan adanya hape dengan kamera berkualitas tersebut sangat membantu mereka dalam menghasilkan foto yang bagus.

Tempat jual foto untuk menghasilkan uang – Blog.hakameru.com

Namun hobi foto tersebut ternyata dapat menghasilkan uang. Bagaimana caranya?

Cara hasilkan uang dari jual foto

Bagi yang suka jeprat-jepret foto menggunakan kamera smartphone, sayang fotonya jika tidak terpakai atau bahkan dihapus begitu saja.

Foto dari hasil bidikan hp ternyata bisa menghasilkan uang dengan cara menjualnya secara online baik melalui aplikasi atau via website di microstock yang bernama shutterstock.

shutterstock adalah salah satu platform microstock terkemuka untuk menjual foto di mana pembeli fotonya berasal dari berbagai negara dari segala penjuru dunia. Menarik bukan?

Untuk menjual foto, caranya cukup dengan membuat akun di shutterstock lalu mengunggah foto.

Link untuk membuat atau mendaftar akun shutterstock ada di akhir artikel ini namun sebelumnya Blog.hakameru.com coba jelaskan sedikit seputar menjual foto di shutterstock.

Sebelum mengunggah foto sebaiknya nama foto dirubah sesuai foto lalu isi data yang diperlukan di shutterstock kemudian klik kirim.

Selain itu, foto yang di submit sebaiknya juga foto yang masih file asli hasil dari jepretan kamera bukan dari hasil kiriman WhatsApp karena biasanya oleh WhatsApp file foto akan diperkecil atau dikompres oleh WhatsApp.

Nantinya foto yang diupload akan direview oleh tim dari shutterstock lebih dulu dan jika memenuhi syarat maka foto akan tampil di website shutterstock dan berpeluang dibeli oleh orang dari berbagai negara.

Uniknya, jika foto sudah ada yang membeli, foto tersebut tetap ada dan bisa dibeli oleh orang lain alias fotonya bisa dibeli berulang kali.

Apa saja yang bisa dijual di shutterstock?

shutterstock tidak hanya menerima file foto (.jpg) tetapi juga file lain seperti file vector (.eps), dan file video (format .mov atau .mp4 baik video horizontal atau vertikal).

Jenis atau tema foto apa saja yang bisa dijual di shutterstock?

Bebas, foto apa saja bisa dijual misalkan foto asbak, foto kopi dalam cangkir, foto pemandangan, foto makanan, dan foto lainnya.

Namun kualitas hasil fotonya harus diperhatikan sebelum upload foto agar foto dapat diterima dan tampil di website shutterstock (untuk foto yang menampilkan wajah di perlukan model realease).

Bagaimana sistem pembayaran di shutterstock?

Nantinya tiap jika foto terjual, maka dana dalam mata uang dolar akan bisa dicairkan setelah batas minimum pencairan dan dapat ditarik ke akun PayPal lalu dapat di transfer ke rekening bank lokal Indonesia.

Bagaimana jika belum memiliki akun PayPal?

Tidak apa mendaftar dan upload foto terlebih dahulu karena PayPal dapat menyusul dimasukkan ke metode penarikan uang di shutterstock.

Link daftar akun shutterstock

Silahkan klik tombol di bawah ini untuk menuju ke website shutterstock dan membuat akunnya di sana. Gratis.